Home » » Bagaimana Akun Facebook Anda Bisa Di Hack?

Bagaimana Akun Facebook Anda Bisa Di Hack?

Written By Unknown | Posted on 09/03/13 | 4:25 PM

Facebook adalah jejaring sosial yang sangat populer saat ini. Hampir siappun yang mengakses interet pasti memliki akun facebook.
Belakangan ini kasus pencurian akun Facebook marak terjadi. Akun facebook yang dibobol hacker dapat disalahgunakan misalnya dengan mencuri data-data informasi sobat, dan bahkan melakukan aktivitas-aktivitas yang tidak sobat inginkan.
Sobat perlu tahu, bagaimana sebuah akun facebook bisa dibobol dan berpindah tangan ke orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Dengan mengetahuinya, dengan begitu sobat bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan Facebook untuk menghindari kasus pembobol ini.
Berikut ini saya paparkan beberapa cara yang biasanya digunakan oleh para peretas akun facebook:

1.  Dengan memberikan link jebakan

Jika sobat berteman di facebook dengan orang-orang yang tidak sobat kenal, sebaiknya berhati-hati. Jika ada orang yang tidak sobat kenal , memberikan dan menyuruh sobat mengklik sebuah link, bisa jadi link tersebut adalah link jebakan. Ketika sobat mengakses link tersebut, akan muncul sebuah halaman yang mirip sekali dengan facebook dan meminta sobat untuk login ulang. Saat sobat  memasukkan data login, dengan seketika data tersebut terkirim ke orang tersebut.  Tips : selalu perhatikan dan pastikan bahwa alamat di address bar adalah : http://www.facebook.com

2. Menggunakan pertanyaan keamanan

Ketika mendaftar pada situs facebook, sobat akan diminta memasukkan pertanyaan keamanan yang nantinya diperlukan ketika sobat ingin melakukan reset password. Ini adalah cela bagi para hacker, mereka bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan mencari tahu informasi sobat. Untuk itu, jika sobat  sedang chat dengan orang tak dikenal, jangan pernah menjawab pertanyaan yang menyangkut / berhubungan dengan pertanyaan keamanan yang pernah sobat buat.

3. Mengakses facebook.com/hacked

Link tersebut adalah link yang disediakan oleh facebook untuk merebut kembali facebook yang dibobol orang. Melalui link tersebut, sobat bisa memperoleh dan mengganti kembali password akun sobat, dengan cara memilih nama yang benar ( seperti pilihan ganda) dari  foto teman yang muncul. Ini adalah kesempatan buat si hacker, karena mereka  juga bisa menebak nama foto teman sobat  dengan mengecek dari browser lain dan melihat list teman sobat. Dan hasilnya mereka bisa tahu siapa nama yang benar untuk foto yang ditampilkan.
Nah, itulah beberapa cara yang bisa dimanfaatkan oleh para hacker. Semoga sobat bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan akun Facebook sobat.

JADIKAN INI SEBATAS PEMBELAJARAN!
LAKUKANLAH DENGAN PENUH RASA TANGGUNG JAWAB!
DO WITH OWN RISK!


Semoga bermanfaat!
Share Artikel ini :

 
Copyleft © 2013. WUS24™ - All Rights Reserved.
Template Designed by Doanx. Supported by WUS24™