Home » , » Belajar Pascal dengan Free Pascal IDE

Belajar Pascal dengan Free Pascal IDE

Written By Umar Doanx | Posted on 27/02/13 | 2:36 PM



Sudah lama sekali saya gak belajar pemrograman algoritma menggunakan pascal, nah baru beberapa hari ini saya mencoba belajar kembali pemrograman pascal yang menurutku bermanfaat untuk para tutor pemrograman pascal sebagai pengingat kembali yang pernah di pelajari. 


Gampang-gampang susah dalam belajar pascal di sini, karena programer berusaha untuk menemukan algoritma pemecahan masalah dengan bahasa pascal dimana programer harus mempunyai dasar logika algoritma yang baik tentunya. Itulah sebab kenapa yang pemrograman pascal selalu di pakai dalam OSN.

Nah, bagi sobat yang pake Windows XP / 7 yang yang berarsitektur 32-bit sih ga ada masalah tinggal instal aja Turbo Pascal Windows alias TPW.
Bagi sobat yang Operating Systemnya berarsitektur 64-bit, sobat bisa menggunakan Free Pascal IDE dan software ini juga support (32/64-bit), malah sekarang udahsupport Windows 8 loh.


Software tersebut menurut saya lumayan membantu banget bagi orang awam untuk belajar pascal dengan tampilan sederhana, sehingga mudah digunakan dan bisa pake mouse juga loh. 

http://moenyoek.files.wordpress.com/2012/02/image.png

Bagi sobat yang mau mencoba Free Pascal IDE for windows silahkan klik link dibawah ini untuk download gratis alias free dari situs sourceforge.net

Free Pascal Compiler


Share Artikel ini :

 
Copyleft © 2013. WUS24™ - All Rights Reserved.
Template Designed by Doanx. Supported by WUS24™